Welcome

;

Minggu, 01 Agustus 2010

Barang Bekas Bisa jadi Emas


Welcome to Soluta Remaja Masjid Baitul A'laa

Barang bekas bisa jadi emas. Ya itulah setidaknya yang diterapkan oleh Remaja Masjid PC LDII Banjarsari Surakarta. Para generasi muda ini memiliki program yang telah berjalan lama yaitu pemberdayaan barang bekas untuk mengisi kas remaja Masjid.
Pengambilan barang bekas yang dikoordinir oleh Remaja masjid ini setiap bulannya rata-rata bisa menghasilkan uang sebanyak Rp.800.000, bahkan lebih. Dari hasil penjualan barang bekas ini remaja Masjid di PC LDII Banjarsari Surakarta bisa menggadakan acara-acara dengan menggunakan kas remaja. Seperti halnya kegiatan CAI (Cinta Alam Indonesia) yang diadakan setahun sekali, yang biasanya menghabiskan dana minimal Rp. 7jutaan, remaja bisa ikut andil didalam pendanaannya.

Kegiatan "pengambilan barang bekas" ini mulai tahun ini dikembangkan selain diambil satu bulan sekali kerumah-rumah, juga dianjurkan remaja Masjid yang berangkat pengajian remaja tingkat PC bisa membawa barang bekas minimal satu ekslempar koran.
"Alhamdulillaah, remaja-remaja yang mengambil barang bekas kerumah-rumah ataupun yang membawa setiap pengajian tidak merasa malu, mereka justru senang dan semangat. Karena apa yang mereka lakukan itu juga dimanfaatkan untuk kelancaran kegiatan remaja Masjid." kata Akmaludin Akbar selaku ketua Remaja Masjid se-PC LDII Banjarsari.

Jadi, jangan remehkan barang-barang bekas disekitar Anda, karena bisa jadi itu justru sangat bermanfaat untuk Anda. "Barang Bekas bisa jadi Emas."