Welcome

;

Rabu, 17 Desember 2008

Debut Dunia Virtual Untuk Muslim


Welcome to Soluta Comunity

Kapanlagi.com - Versi percobaan dari dunia virtual pertama yang ditujukan bagi komunitas muslim telah diluncurkan. Bernama Muxlim Pal, para muslim untuk menjalankan suatu kartun avatar yang mendiami dunia virtual.

Dengan memakai dasar dunia virtual lainnya seperti The Sims, user Muxlim Pal bisa menentukan sendiri penampilan dari avatar dan kamar pribadi mereka.

Dengan target para muslim yang ada di negara barat, pembuat Muxlim Pal berharap itu juga bisa membantu saling pengertian dengan kalangan non-Muslim.

"Kamu bukanlah situs keagamaan, kami adalah situs yang berfokus pada gaya hidup," kata Mohamed El-Fatatry, pendiri Muxlim.com, situs induk dari Muxlim Pal.

"Ini adalah untuk siapa saja yang tertarik dengan kebudayaan muslim dan gaya hidup muslim," katanya.

"Dari apa yang kami lihat dari penelitian, kami menemukan kalau dari kebanyakan muslim punya gaya hidup yang tidak begitu berbeda dengan yang lainnya," jelasnya. "Mereka semua membagi nilai utama yang berasal dari Islam dan selain itu mereka punya identitas sendiri dan punya banyak minat."

Mr El-Fatatry mengatakan Muxlim.com punya content dengan 26 kategori berbeda, hanya salah satu di antaranya adalah agama. Dia mengharapkan dengan ini akan membantu para muslim untuk saling bertemu dan berbicara untuk berbagi minat mereka.